Minggu, 11 Agustus 2013

DUA KATA, JADI PRESIDEN?

Kalau anda ingin hidup mewah, JANGAN JADI PRESIDEN!

JADI PRESIDEN, belum tentu "SUKSES"??


Mungkin tak perlu dijelaskan lagi apa itu "PRESIDEN"

Kenapa??
Karena setiap anak-anak (TK dan SD misalnya), apabila bu guru bertanya.


"Apa cita-citamu?", pasti ada siswanya menjawab "presiden buk!"


"Siapa yang pengen jadi presiden?", pasti salah seorang bahkan lebih menjawab "Siap SAYA!!"


Nah, dari situ sudah diketahui bahwa anak-anak SD pun sudah "TAHU" tentang presiden. Yah, hanya sekedar tahu, tetapi belum "KENAL" atau "MENGENAL"-nya.

Eeeittss masih bingung antara tahu dan kenal?? Yap, ane akan kasih tau nih #pengalaman ceritanya

Tahu adalah mengetahui sesuatu/seseorang secara fisik atau nama. Misalnya, dia presiden, dia Budi
 sedangkan,
Kenal adalah mengetahui sesuatu/seseorang baik fisik, kepribadian, maupun pekerjaannya. Misalnya, pekerjaan presiden apa saja
 Awal SD saya gak tau apa itu presiden? Saya berpikir bahwa dia bekerja cuma sebagai kepala negara.
Ternyata semakin pendidikan kita tinggi dan dewasa, saya lebih mengertia apa itu presiden.


Kenapa banyak orang pengen jadi presiden?

Ane kasih tau, mungkin kebanyakan orang pengen jadi presiden untuk memajukan bangsa. Disamping itu gaji presiden dan wakil presiden yang besar membuat orang berpikir bahwa menjadi presiden akan hidup mewah dan sukses.




Nah, jangan salah bro. Jadi presiden gak bisa hidup mewah, kenapa??

Hidup mewah idenik dengan rumah gedhe, gaji gedhe, punya segalanya, bisa bebas dengan pekerjaan, tidak ada tanggung jawab besar, ngopi di pagi hari, spa, berenang, main di halaman rumah. Tapi hidup mewah ala presiden tidak demikian.
Presiden memiliki tugas yang banyak dan penting, tidak hanya itu kegiatan presiden (yang berhubungan dengan pekerjaan) selalu mendapat awasan dan tanggung jawab yang BESAR. Kegiatan pribadi presiden pun tidak luput dari yang namanya pers.
Untuk itu kenapa menjadi presiden bukan lah, hidup mewah.


Dan jangan salah, jadi presiden belum tentu "sukses". Kenapa??

Sukses menjadi presiden tentu, tapi belum tentu sukses untuk apa yang didapat dan pertanggung jawabannya.
Dalam agama saya #ceramah sedikit, islam. Mengajarkan bahwa



"Jadi pemimpin pertanggung jawabannya tidak hanya didunia melainkan di akhirat kelak"

Untuk itu, bisa saja seseorang sukses didunia (yang dipimpinnya) tetapi belum tentu sukses di akhirat. Kenapa?? 
Mungkin caranya untuk mendapatkan kesuksesan di dunia menggunakan cara yang bisa dikatakan haram atau salah.
Nah, masih berpikir jadi presiden sudah tentu sukses?

INFO NIH GAN, klik di sini
MASIH ADA GAN, klik di sini
ANDAIKAN?? Andai jadi PRESIDEN

Saya tidak berbicara mengenai action, melainkan modal dasar. Yap, SIFAT

Kebanyakan orang (yang nyalon jadi presiden nih) berpikir matang-matang apa yang harus saya lakukan besok? Dengan menge-list daftar misi dan visi mereka.
Mereka ingin memajukan bangsa Indonesia ini
mereka ingin memberantas korupsi
mereka ingin menyejahterakan rakyat
mereka ingin membangun semua aspek dlm bidang masyarakat
mereka ingin Indonesia jaya
mereka ingin mengembalikan Indonesia pada masa kejayaan yang dulu
mereka ingin
mereka
ingin ingin ingin

Yap, tidak sedikit masyarakat yang menilai mereka (para capres dan cawapres gan) meng-obral janji.

Karena, mereka (masyarakat) berpikir or merasakan bahwa janji-janji yang dilontarkan tidak pernah mereka rasakan realitasnya setelah ± 5 tahun menjabat.


Tapi, menurut orang satu dengan yang lain tentu berbeda presepsi.

Andai saya menjadi seorang presiden, saya tidak akan mendengung-dengungkan janji-janji. Ada 2 kata yang akan saya terapkan. Yaitu FOKUS dan SUKSES.

Maksudnya??
Benar bro, masalah di negeri ini memang banyak sekali dan terus berlanjut bahkan bercabang-cabang. Masalah ini muncul, eehh yang satu muncul dan harus ditangani juga. Nah lho, bingung kan??
Yap, sikap FOKUS diperlukan dalam hal ini. Misalkan saja nih, ada masalah A dan masalah B. Kita lihat manakah dari kedua itu yang merupakan prioritas pertama. Misalkan masalah A, ya kita harus fokus pada masalah itu dan dituntaskan segera sehingga bisa menyelesaikan permasalahan B.
Jangan sampai pikiran kita (sebagai pemimpin) tidak terfokus dan malah bercabang. Tau sendiri ntar masalahnya tidak cepat kelar dan tambah lanjut #nah lho
Untuk itu andai saya sebagai presiden sikap atau tindakan saya adalah FOKUS. Tentu saja dibarengi dengan
CERMAT, TUNTAS serta BERTANGGUNG JAWAB.

Masih bingung dengan yang dimaksud SUKSES di atas?
Saya di atas telah menyinggung, bahwa arti sukses tidak hanya di dunia ini. Melainkan juga ada pertanggung jawaban diakhirat sana #mulai ceramah lagi nih gan
Andaikan saya menjadi kepala negara RI maka sukses harus dibangun.

Bagaimana?
Begini, dalam agama saya. Ada 7 golongan manusia penghuni surga. Salah satunya "pemimpin yang bertanggung jawab".
Dari kalimat di atas saya ingin menerapkan SUKSES yang disertai tanggung jawab. Sehingga dengan demikian bila kita SUKSES dengan apa yang kita pimpin sudah barang tentu negeri ini memiliki kepercayaan atas apa dan siapa yang memimpin mereka.
Karena kepemimpinan ada pertanggung jawabannya.

Karena Indonesia SUKSES berasal dari pemikiran dan cita-cita kecil KITA!!!!

27 komentar:

  1. Sifat, fokus dan sukses. mantap :)
    http://bern33.blogspot.com/2013/08/andaikan-saat-saya-menjadi-presiden.html

    BalasHapus
  2. wah hebat
    owner :
    http://www.pelajarepic.blogspot.com/2013/07/design-and-article-writing-contest-dawc.html

    BalasHapus
  3. kalo gak fokus, sukses pun gak bisa diraih. itu yang terjadi pada presiden sekarang. mantap bro!!
    kunjung balik ya :D http://beta-timor.blogspot.com/2013/08/i-have-dream.html

    BalasHapus
  4. Terimakasih semua, semoga sukses untuk kita dan bangsa ini!! :D

    BalasHapus
  5. thanks bang udah mampir di blogg ane di ilmalanadewi.blogspot.com
    artikelnya luar biasa :))

    BalasHapus
  6. bagus gan, kunjungi balik ya http://dhealafitri.blogspot.com/2013/08/andai-jadi-presiden.html

    BalasHapus
  7. SUKSES, ya. Menjadi seorang presiden yg sukses itu perlu perjuangan kan. Semangat berjuang utk mencapai kesuksesan sbg seorang calon presiden kelak ya kak. Salam kenal :D
    Thanks utk komen di artikel aku :)

    BalasHapus
  8. Artikelnya Bagus Uncle :) Good Luck ya..moga kita bisa menang semua ..paling ga...menyuarakan aspirasi udah sbg bentuk peduli terhadap negeri kita ini :)

    BalasHapus
  9. bagus gan artikelnya, ada titik fokus gitu..inspiring
    kunjungi juga gan ... http://garibaldisurf.blogspot.com/2013/07/andai-aku-jadi-presiden.html

    BalasHapus
  10. fokus, cermat, tuntas, dan bertanggung jawab

    siip gan :)

    kunjungi balik ya:

    http://cerahdanmencerahkan.blogspot.com/2013/07/andai-aku-presiden.html

    BalasHapus
  11. setuju gan, paling tidak bisa ber-aspirasi

    BalasHapus
  12. FOKUS,CERMAT,TUNTAS serta BERTANGGUNG JAWAB

    (y)

    semoga bisa jadi presiden ya :D
    2019 mungkin? hoho


    BalasHapus
  13. Bagus! Banyak ilustrasinya. Kunjungi blokku ya. Thankyou. http://mbincung.wordpress.com/2013/08/13/andai-aku-jadi-presiden/

    BalasHapus
  14. semoga jd presiden sukses dunia akhirat. mampirlah di: http://pkndisma.blogspot.com/2013/07/menjadi-presiden-koboy.html

    BalasHapus
  15. Manteb. Gak usah terlalu ngumbar janji.. Saya Suka Itu.
    Mampir juga gan:
    http://masramdahsyat.blogspot.com/2013/08/andai-masram-sang-presiden.html?showComment=1376387209186#c5331371293285190805

    BalasHapus
  16. Thanks agan-agan. Ane kunjungi balik :3

    BalasHapus
  17. "Jadi pemimpin pertanggung jawabannya tidak hanya didunia melainkan di akhirat kelak"
    keren gan:) kunjungi blog ane ya gan:)

    http://ikhbal-mylifestory.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden-ten-of-golden_5.html

    BalasHapus
  18. Saya pengen jadi presiden kok. Presiden direktur.

    http://arifabdurahman.com/2013/08/13/jangan-jadikan-saya-presiden/

    BalasHapus
  19. gue juga ikutan ini lomba, cek+coment ya... http://erabeo.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden.html

    BalasHapus
  20. sudah ane kunjungi balik dan komen :D
    Thanks yak

    BalasHapus
  21. Manteb, kefokusan emang dibutuhkan. Kalo ga, bisa setengah-setengah. Dengan fokus kita menjadi sukses. Amien. Semoga cita-cita kecil kita dapat terlaksana :) Minta kunjungannya dong htpp://abristyle.blogspot.com/2013/08/rencana-gue-andai-gue-jadi-presiden.html

    BalasHapus
  22. http://jason-shakolf.blogspot.com/2013/08/presiden-dalam-perspektif-boyband.html

    BalasHapus
  23. Sip gan. Visit back:
    Presiden 99 hari

    Link: langit-biru.my.id/?p=1945

    BalasHapus
  24. fokus dan sukses,, benar sekali. Dalam menghadapi masalah kita memang harus fokus lalu sukses.

    visit my blog too, http://goresanpenakiki.blogspot.com/2013/08/jika-saya-seorang-presiden_4666.html

    BalasHapus
  25. Titanium Bong - The Best Bong Sauces | TITANIAN-ART
    TITANIAN-ART titanium ring is black titanium fallout 76 a brand new restaurant that serves authentic Chinese cuisine. Visit titanium body armor us for our titanium grades vegan menu, as well as ceramic vs titanium our traditional and vegetarian

    BalasHapus